Kursus Website Solo, Tempat: Kursus website di Solo, Kursus Online Shop/ Toko Online di Solo, Kursus Web Design di Solo, Kursus SEO di Solo, Kursus Internet Marketing di Solo, Jasa Pembuatan Website di Solo

Cara login ke cpanel hosting

Tutorial cara login ke cpanel hosting. Sebelum kami menjelaskan langkah2nya, Anda akan kami beri tahu dulu, kenapa Anda itu harus login ke cpanel hosting itu? Anda tertarik ingin tahu jawabannya?

Login ke cpanel hosting itu berguna untuk tujuan:
  • Menginstall CMS wordpress. 
  • Membuat email accounts.
  • Mengedit file php, dll.
Nah sekarang kalau Anda itu sudah tahu jawabannya kenapa Anda itu harus login ke cpanel, baiklah sekarang kami jelaskan tentang cara login ke cpanel hosting. Pertama syarat untuk bisa login ke cpanel hosting, Anda harus sudah mendapatkan username cpanel dan password loginnya ke cpanel Anda. Setelah Anda membeli domain dan hosting, setelah Anda membayarnya dan mengirimkan bukti transfer pembayarannya dan selanjutnya domain dan hosting yang Anda beli itu sudah aktif, maka username dan password login ke cpanelnya akan dikirim ke email yang Anda daftarkan waktu Anda membeli domain dan hosting Anda.

Langkah2 login ke cpanel hosting:
Ketikkan dikolom bar address web browser mozilla firefox komputer Anda nama domain Anda dan dibelakangnya nama domain Anda itu tambahkan tulisan /cpanel atau tambahkan dengan :2083 seperti contoh gambar dibawah ini!


Terus tekan tombol ENTER yang ada dipapan keyboard komputer Anda.
Maka selanjutnya akan terbuka formulir isian login ke cpanel seperti ini!


Masukkan USERNAME cpanel Anda ke kolom NAMA PENGGUNA!
Masukkan PASSWORD login cpanel Anda ke kolom KATA SANDI!
Kalau sudah klik tombol MASUK!
Maka selanjutnya akan terbuka halaman cpanelnya seperti ini!


Sampai disini Anda sudah berhasil login ke cpanel hosting Anda. Setelah Anda berhasil login ke cpanel hosting, Anda dapat menginstall CMS wordpress untuk halaman admin website Anda, tetapi bila Anda tidak ingin melakukan apa-apa, Anda bisa keluar dari halaman cpanel hosting Anda dengan klik tombol LOG OUT yang ada dibagian pojok kanan atas.

Demikianlah tutorial dari kami tentang cara login ke cpanel hosting, semoga tutorial ini dapat Anda jadikan panduan untuk Anda yang belum tahu caranya login ke cpanel hosting. Selamat mencoba mempraktekkannya semoga Anda berhasil.

 
Tempat kursus website (e-commerce, online shop, toko online, personal website, website bisnis, website property, website biro wisata, website biro tour dan travel, website showroom mobil, website dealer sepeda motor, website resto, website affiliasi, website portal berita, website company profile, website UMKM, website desa, website sekolah, website akademi), web design dan SEO