Kursus Website Solo, Tempat: Kursus website di Solo, Kursus Online Shop/ Toko Online di Solo, Kursus Web Design di Solo, Kursus SEO di Solo, Kursus Internet Marketing di Solo, Jasa Pembuatan Website di Solo

Kursus Bisnis Online Solo

Dibuka pelatihan/ kursus bisnis online Solo, peserta dibimbing untuk bisa belajar bisnis online, yaitu belajar cara mendapatkan penghasilan (uang) dari internet, baik dengan tampa jualan produk ataupun dengan jualan produk orang lain ataupun produknya sendiri dengan menggunakan media digital ke pasar online lewat internet, bagi peserta yang belum punya produk untuk dijual, akan dibantu untuk menemukan produk dan membuat produk (digital) sendiri yang bisa dijual dan bagi yang sudah punya produk akan dibantu untuk menjualkan produknya supaya jangkauan pembelinya bisa semakin luas ke seluruh kota - kota yang ada di Indonesia, di Asia atau dunia, sehingga omzet penjual produknya bisa meningkat.

Jadwal Kursus Bisnis Online Solo.

*Buka:
  Jam 09.00 s/d 21.00 wib.
  Hari Senen s/d Sabtu.
  Hari Sabtu hanya sampai jam 16.00 wib.

Perlengkapan Bisnis Online Solo.

1). Laptop/ netbook.
2). HP android.
3). Alat tulis (buku & bolpoin).

Langkah Mengawali Bisnis Online.

Bisnis online saat ini memang sudah ramai diaplikasikan oleh sebagian orang, terutama bagi orang yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, jenisnya pun sangat beragam, dan Anda tidak perlu khawatir dalam melakukan manajemen waktu yang dibutuhkan untuk mengurus bisnisnya, karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan syarat laptop terkoneksi ke internet. Nah, kali ini kami ingin menulis tips dan trik langkah mengawali bisnis online sebelum Anda daftar pelatihan/ kursus bisnis online ditempat kami.

A. Perencanaan Usaha/ Bisnis Online.

Anda pernah mendengar istilah ini? "Rencanakan usaha Anda dan usahakan rencana tersebut!". Istilah ini sangat cocok untuk Anda yang akan mengawali bisnis online.
Untuk merencanakan usaha/ bisnis online, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu :
  1. Tipe usaha/ bisnis online apa yang akan Anda jalankan.
    Hal ini terkait produk dan jasa apa saja yang akan Anda tawarkan (jual) kepada orang lain diinternet, yang sesuai dengan keahlian, minat, hobi, dan permodalan Anda.
  2. Kebutuhan modal untuk menjalan usaha/ bisnis online.
    Untuk modal awal usaha/ bisnis online Anda, ada 2(dua) macam: pertama modal investasi dan kedua modal kerja, termasuk untuk cadangan pembelian persediaan barang dagangan. Untuk bisnis online (online shop) tidak perlu modal banyak, mulai dari Rp 150.000,- sudah cukup untuk membangun online shop. Namun idealnya adalah Rp 500.000,- s/d Rp 1.000.000,- agar Anda memiliki modal cadangan untuk pembelian barang jika order yang Anda terima adalah pesan antar bayar ditempat, tetapi metode ini sebaiknya Anda hindari.
  3. Penetapan supplier/ tempat kulakan produk.
    Anda dapat mencari diinternet (search engine google) untuk mendapatkan supplier produk atau jasa yang ingin Anda tawarkan atau jua. Untuk pencarian supplier diinternet, Anda nanti akan mendapatkan bimbingan dari kami, jika Anda ikut kursus bisnis online ditempat kami.
  4. Penentuan penetapan harga jual produk.
    Usahakan menetapkan harga jual produk paling sedikit dengan keuntungan/ labanya adalah sebesar 10%, hal ini bertujuan supaya Anda tetap mendapatkan profit setelah dikurangi biaya operasional, biaya SMS, biaya telpun, dan lain - lainnya.
  5. Analisa usaha/ bisnis online untuk evaluasi dan langkah kemajuan usaha selanjutnya.
    Selalu lakukan perencanaan untuk usaha/ bisnis online Anda, agar jika sudah berkembang, Anda dapat menetapkan standar prosedur usaha/ bisnis online/ online shop Anda.
Pengalaman melakukan 5 hal di atas selama Anda menjalankan usaha/ bisnis online, jika dilakukan secara konsisten dari waktu ke waktu secara disiplin, akan dapat menambah tingkat kemahiran Anda dalam mengelola usaha/ bisnis online Anda di waktu sekarang dan yang akan datang bisa menjadi semakin lebih maju dan berkembang.

B. Pemilihan Usaha/ Bisnis Online.

Dibawah ini ada beberapa macam bidang usaha/ bisnis online yang dapat Anda pilih dan Anda dilakukan :
  1. Bisnis Online Komputer & Elektronik.
    *Pada umumnya toko - toko komputer dan elektronik sangat memaklumi dan kebanyakan akan menerima Anda menjadi reseller tampa modal. Yang penting Anda bisa menjual dan dapat dipercaya. Bagi mereka tidak masalah Anda tidak mau menye'stok barang, hanya toko - toko yang masih belum terbuka wawasannya saja yang tidak mau memberikan kesempatan reseller kepada Anda.
  2. Bisnis Online Pakaian.
    *Dewasa ini sangat banyak supplier pakaian yang memberikan kemudian drop-shipper. Anda tidak dituntut untuk membeli persediaan produk pakaian/ busana. Untuk busana modis atau baju - baju distro yang selalu berganti dari musim ke musim, Anda perlu stok. Terkadang ada supplier yang memang mempersilahkan kepada para pelaku bisnis online untuk mamasang display produk baju distronya ke website online shop mereka tampa menuntut harus menye'stok, hanya saja komunikasi ketersediaan stok barang harus lebih sering dilakukan untuk menghindari order busana yang sudah tidak ada stoknya lagi di pihak supplier.
  3. Bisnis Online  Biro Perjalanan.
    *Usaha ini, untuk awalnya tidak perlu modal. Untuk memulai usaha ini Anda bisa menjadi agen tiket perjalanan. Namun, jika modal sudah siap, Anda dapat langsung ke maskapai penerbangan, ke usaha penginapan, dan lain - lainnya untuk membeli persediaan tiket - tiket mereka untuk Anda jual kembali.
  4. Bisnis Online  Software.
    *Menjadi reseller software termasuk langkah awal usaha tampa modal dan dapat lebih cepat mengumpulkan modal, karena software hanya perlu di'download. Yang Anda jual itu adalah lisensi (izin) penggunaan software tersebut.
  5. Bisnis Online Reseller.
    *Maksudnya adalah reseller hosting. Bisnis yang satu ini tidak perlu stok produk, hanya saja Anda harus siap melayani keluhan saat server pusat hosting Anda sedang maintenance atau mengalami gangguan akibat serangan server pesaing. Jika Anda sudah memiliki modal, pengembangan bisnis reseller hosting ini adalah dengan membeli lokasi server sendiri, otomatis harga kulakan hosting Anda akan lebih murah.
  6. Bisnis Online  Barang Kebutuhan Rumah Tangga.*Mulailah berjualan kebutuhan rumah tangga yang tidak terlalu besar bentuk fisiknya dan tidak mudah pecah bila Anda hendak memasarkan ke pembeli di seluruh kota - kota yang ada di Indonesia. Namun tidak masalah menjual produk yang bentuk fisiknya besar seperti kulkas, AC, lemari pakaian, tempat tidur, asalkan pembelinya satu kota dengan Anda, dan carilah jasa pengiriman paket/ barang yang tarifnya lebih murah dari yang lainnya.
  7. Bisnis Online  Buku & Alat Tulis Kantor.
    *Bisnis online jualan buku dan alat tulis kantor cukup sederhana, jika menggunakan website online shop, Anda hanya perlu memasang display cover buku, sinopsis, dan gambar produk alat tulis kantor beserta deskripsi atau keterangan spesifikasinya ke website online shop Anda. Jika ada order, Anda tunggu transfer dari pembeli, jika pembeli sudah transfer dan uangnya sudah masuk rekening bank Anda, Anda orderkan barang tersebut ke supplier dan minta dikirimkan langsung ke pembeli Anda dengan sistem dropshipping (pengirimnya atas nama Anda padahal yang mengirimkan barangnya adalah supplier Anda), enak kan? Anda tidak perlu repot - repot mengirim barang ke pembeli.
  8. Bisnis Online  Penyediaan Jasa.
    *Maksudnya jasa adalah suatu usaha yang dapat dijalankan dengan tanpa modal uang, karena yang ditawarkan adalah berupa keahlian tertentu yang bermanfaat untuk membantu orang lain dimana keahliannya tersebut dapat hargai dengan sejumlah uang yang nilai telah disepakati oleh kedua belah pihak. Semakin Anda berpengalaman dalam keahlian tertentu semakin lancar usaha/ bisnis online Anda dibidang penyediaan jasa.
  9. Bisnis Online Penjualan/ Persewaan Property.
    *Tentunya jika Anda harus memiliki persediaan property butuh dana yang terlalu besar. Seperti agen property, Anda dapat menyiapkan formulir titip jual property atau titip pemasaran sewa property milik orang lain. Bisnis ini dapat dijalankan berdasarkan komisi/ fee. Akan tetapi Anda harus punya modal untuk melakukan iklan - iklan berbayar, agar property titipan yang Anda pasang di website (online shop) Anda banyak dilihat orang oleh pengguna internet dan ada yang berminat untuk membelinya hingga pecah telur (terjadinya penjualan untuk yang pertama kalinya). 
  10. Bisnis Online  Penjualan/ Persewaan Mobil/ Kendaraan.
    *Bisnis ini tidak hanya berlaku untuk pemilik usaha rental/ persewaan mobil/ kendaraan saja, akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk Anda menjadi perantara penjualan dengan melakukan pemasaran lewat website Anda. Mungkin Anda banyak mendengar ada orang yang berhasil membuka usaha showroom mobil/ dealer kendaraan atau rental atau persewaan mobil, sedangkan dulunya orang itu adalah hanya sebagai perantara saja. 
  11. Bisnis Online Sembako.
    *Jualan sembako dengan online shop adalah suatu hal yang menarik dan masih jarang diinternet. Anda dapat bayangkan jika untuk belanja kebutuhan sembako bulanan orang pergi ke supermarket dan dijalan harus macet, berjalan dilorong -lorong tempat belanja, terus  menunggu antri pembayaran dikasir, sungguh melelahkan dan banyak waktu yang terbuang tidak efesien? Dengan produk sembako Anda pasang di online shop Anda, maka Anda akan memudahkan orang lain di kota Anda untuk berbelanja kebutuhan sembako. Anda dapat memberikan layanan pengiriman barang belanjaan dengan ongkos kirim dibebankan pada pembeli. Jualan sembako melalui online shop juga merupakan usaha/ bisnis online yang bagus.
    Ilustrasi:
    Anda punya pembeli dari dalam kota yang belanja sembako di online shop Anda sebanyak 1000 orang. Masing - masing belanja jumlahnya Rp 1.500.000,-. per bulan. Karena pelayanan Anda baik, mereka semua melakukan order ulang dan menjadi pelanggan setia Anda. Dengan demikian omzet online shop Anda adalah Rp 1.500.000.000 per bulan. Jika Anda ambil labanya 2%, maka laba Anda adalah Rp 30.000.000,- per bulannya. Cukup besar kan? Dengan asumsi biaya ongkir dibebankan kepada pembeli sebesar Rp 15.000 - Rp 25.000. Itung - itung uang ongkirnya itu hanya sebagai ongkos ganti biaya mereka ketimbang melakukan pembelian sendiri dengan menghabiskan ongkos di jalan, boros waktu karena macet, serta buang energi untuk antri dikasir, dan lain -lainnya, belum lagi ada resiko yang tidak diharapkan mungkin saja bisa terjadi pada mereka bila belanja sendiri.
Sebenarnya masih banyak lagi usaha/ bisnis online yang dapat dilakukan dengan menawarkan/ menjual produk melalui (website) online shop. Namun Anda harus tetap fokus pada bidang usaha yang akan Anda jalankan. Akibat dari sering suka beralih bidang usaha/ bisnis online, bisa menjadi kurang fokus, karena terlalu banyak usaha/ bisnis online yang dijalankan dengan tanpa pengalaman yang memadai, sehingga dapat berdampak usaha yang akan Anda jalani bergerak ditempat tidak cepat bisa berkembang karena kurang terurus.

C. Alasan & Keuntungan Memilih Bisnis Online.

Tidak perlu keluar rumah, tidak perlu panas - panasan, atau hujan - hujanan, apalagi macet - macetan, tidak perlu menyewa ruko, tidak perlu membeli tanah dipinggir jalan untuk membangun tempat usaha, tidak perlu mencari karyawan, dan lain - lainnya.
Beberapa alasan lain dan keuntungan memilih bisnis online.
  1. Usaha dengan berjualan via online atau biasa disebut dengan bisnis online shop dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bahkan ketika Anda sedang di mobil, sedang tidur, atau pun diruang dapur atau ruang tamu ketika Anda nonton TV, selama ada akses internet atau SMS, Anda dapat melayani order dari pembeli Anda.
  2. Fasilitas internet banking, SMS banking memudahkan para pelaku bisnis online untuk mengecek transfer uang masuk ke rekening bank Anda dari para pembeli. Hal ini akan sangat terasa nikmat ketika Anda kebanjiran transfer uang masuk ke rekening bank Anda dari para pembeli.
  3. Perusahaan pengiriman paket atau jasa ekspedisi sangat beragam saat ini. Ada yang menawarkan sistem antar jemput barang. Hal ini dapat membantu para pengusaha online shop karena tinggal telpun kurir untuk jemput barang. menyiapkan paket dan mengisi resi pengiriman. Untuk membangun kepercayaan pembeli, segera beritahukan nomor resi pengirimannya agar mereka dapat memeriksa kiriman pada website perusahaan pengiriman paket atau menghubungi kantor ekspedisi tersebut.
  4. Sekarang hampir semua perusahaan besar maupun kecil sudah memakai website dan banyak yang menyadari betapa pentingnya membuat dan membangun online shop atau memiliki website tld com untuk branding nama perusahaan atau untuk memasarkan produknya.
  5. Semakin cepat Anda membangun online shop dengan konsisten dari waktu ke waktu, Anda telah menempatkan peluang yang akan semakin ramai diikuti oleh orang lain.
  6. Dengan website atau online shop Anda hanya perlu stock sedikit bahkan bisa juga tanpa stock persediaan barang. Anda dapat menerima transfer uang dari pembeli baru kemudian Anda beli ke supplier dan kirim barang, sisanya adalah keuntungan Anda.
  7. Dengan meminimalisir modal untuk stock barang dan investasi, Anda dapat menggunakan sisa modal awal sebagai cadangan dan uang Anda akan jauh lebih produktif serta dapat menghindari kerugian seperti barang tidak laku, inflasi, dan lain - lainnya.
  8. Biaya sewa hosting per tahun lebih kurang Rp 150.000 ke atas. Bandingkan bila Anda menyewa ruko dipinggir jalan untuk tempat membuka usaha, lebih kurang Rp 15.000.000,- per tahun. Penghematan biaya yang Anda lakukan sebesar 99%.
  9. Anda dapat mempromosikan website atau online shop Anda tampa membayar ke situs sosial media (fb, twitter, dll), blog ( blogspot, wordpress, dll), situs forum jual beli (kaskus. dll), situs iklan baris gratis tanpa daftar. Cara promosi ini akan turut membantu Anda dalam jumlah pengunjung dan omzet penjualan Anda. Asalkan Anda rajin dan rutin promosinya.
  10. Dengan online shop, Anda dapat menawarkan jumlah produk atau barang yang jumlahnya banyak hingga tak terhingga.
  11. Usaha/ bisnis online dengan online shop dapat dijadikan sebagai alternatif penghasilan tambahan dan dapat menjadi sarana persiapan pensiun di hari tua Anda.
  12. Dengan online shop, Anda tidak perlu takut resiko seperti macet, banjir, pencurian, gempa, kebakaran dan hal - hal lainnya. Anda hanya perlu memilih perusahaan hosting yang servernya bagus. dan layanan supportnya online siap 24 jam.
  13. Hemat biaya transportasi, Pembeli tidak perlu datang ke kota besar atau daerah terpencil untuk melakukan transaksi pembelian barang.
  14. Memberikan alternatif cara belanja modern/ cara kekinian/ cara zaman now yang praktis, efesien, aman dan nyaman kepada para pembeli atau pun pelanggan setia Anda.
  15. Dengan online shop, jumlah orang yang mengunjungi website online shop Anda dapat lebih banyak ketimbang toko offline. Anda dapat terus menambah jumlah orang yang mengunjungi website online shop Anda menjadi lebih semakin banyak dengan cara berpromosi diinternet.
  16. Cara promisinya gampang, semakin sering dan banyak melakukan promosi secara rutin, semakin banyak peluang kunjungan yang akan Anda dapatkan.
  17. Sangat fleksibel dalam memberikan diskon harga. Dengan online shop Anda dapat men'setup harga diskon grosir atau eceran.
Mentor Pelatihan/ Kursus Bisnis Online Solo menerima peserta kursus yang masih gaptek komputer maupun internet.

Kelas Pelatihan/ Kursus Bisnis Online Solo terdiri dari kelas privat (one by one) dan kelas grup (terdiri paling sedikit 5 orang).

Demikianlah informasi seputar pelatihan/ kursus bisnis online Solo yang dapat kami sampaikan kepada Anda semuanya, semoga bermanfaat. Bagi Anda yang berminat dan serius ingin daftar pelatihan/ kursus bisnis online ditempat kami, untuk informasi lebih lanjut mengenai biaya kursus bisnis onlinenya itu berapa? lama kursus bisnis onlinenya itu berapa hari dan berapa kali pertemuan? tempat kursus bisnis onlinenya di Solo itu dimana? silahkan Anda menghubungi ke nomor handphone/ whatsapp 085291081787.

 
Tempat kursus website (e-commerce, online shop, toko online, personal website, website bisnis, website property, website biro wisata, website biro tour dan travel, website showroom mobil, website dealer sepeda motor, website resto, website affiliasi, website portal berita, website company profile, website UMKM, website desa, website sekolah, website akademi), web design dan SEO