Kursus Website Solo, Tempat: Kursus website di Solo, Kursus Online Shop/ Toko Online di Solo, Kursus Web Design di Solo, Kursus SEO di Solo, Kursus Internet Marketing di Solo, Jasa Pembuatan Website di Solo

Kursus Digital Marketing Facebook

Dibuka pelatihan atau kursus digital marketing Facebook. Peralatan Hp android, Jadwal hari Senen-Sabtu, jam 09.00-21.00 wib. Tempat di Purwosari, Laweyan, Surakarta (Solo).


Target Kursus Digital Marketing Facebook: Peserta Dapat Berjualan di Facebook, Baik Secara Organik atau lewat platform periklanan berbayar Facebook ads.

Yuk membongkar rahasia cara simple mencari 100 ribu per hari dari facebook...


Apa yang harus di lakukan...

1. Bikin akun facebook sebagus mungkin (foto profil, foto sampul, nama, about us/ data diri)

2. Add pertemanan tertarget (ibu-ibu atau mbak-mbak umuran 24-35 tahun)

3. Rajin bikin status (teks, gambar, video, video live) status iklan dan status yang lainnya...

4. Rajin silaturahmi / interaksi rajin like, rajin komentar, dan rajin replay komentar yang ada di status kita.

👆😃 Cara tersimple kalau pengen jualan laris manis, modal Facebook saja, gratis pula 😁

*9 tahap sukses closing tiap hari hanya dari facebook*


*1. CARI PELUANG ANDA*
Materi ini penting sekali buat Anda yang belum pernah berbisnis karena kunci keberhasilan dari jualan di Facebook adalah *ketepatan mencari produk yang dibutuhkan oleh pasar konsumen online.*

*2. PERSIAPKAN AKUN FACEBOOK ANDA*
Modal penting untuk menarik banyak calon pembeli adalah *akun Facebook Anda harus bisa dipercaya oleh calon pembeli.* Sekarang bagaimana Anda bisa dipercaya calon pembeli Anda kalau semisal foto profil FB Anda, nama Facebook Anda, serta status posting Anda alay, galau, menyebar berita hoax, status asal-asalan

*3. MULAI MEMBUAT TARGET*
Jualan Anda tidak akan bisa besar jika Anda tidak membuat target. *Target ini akan menjadi acuan seberapa besar yang ingin Anda capai. Perlu ada simulasi target, perlu target yang terperinci sehingga jelas berapa yang ingin diraih, jelas berapa yang ingin dicapai.*

*4. PERBESAR KOLAM FACEBOOK ANDA*
Semakin besar kolam prospek Anda di Facebook, semakin besar peluang Anda untuk banjir orderan tiap hari. *FACEBOOK bisa add sampai 5000 pertemanan*.Konsep banjir orderan dimulai dari banjir calon pembeli dulu. Nah, sering kali kita lupa sudah keseringan jualan tetapi tidak konsisten memperbesar kolam prospek. Kunci kesuksesan jualan di Facebook ada di poin ini. *Semakin banyak kolam prospek Anda, semakin banyak peluang terjadinya penjualan.*

*5. POSTING KONTEN*
Bagaimana sebuah posting bisa membuat Anda kebanjiran Closing? *Intinya adalah konten status kita bisa menghasilkan income jika Anda tahu cara membuatnya dengan benar. Perlu latihan, perlu konsisten agar konten status iklan Anda semakin lama semakin bagus.*

*6. BANGUN INTERAKSI DI FACEBOOK DENGAN, REPLY, LIKE, SHARE UPDATE STATUS ORANG LAIN*
Kekuatan akun Facebook Anda, selain jumlah pertemanan yang besar, ada pada *seberapa dekat Anda dengan calon pembeli, dalam hal ini pertemanan Facebook Anda.* *Semakin Anda sering membangun interaksi, membangun keakraban, maka terjadilah hubungan yang dekat. Semakin dekat hubungan Anda, semakin besar pula potensi terjadinya penjualan.*

*7. MULAI BERJUALAN*
Berjualan di Facebook ada caranya, tidak bisa asal-asalan. Perlu teknik khusus agar jualan Anda bisa maksimal. *Intinya berjualan di Facebook tidak bisa asal posting status jualan, tidak bisa asal SPAM / NYAMPAH IKLAN di status orang lain, main tag sana sini di beranda Facebook orang lain, tiba-tiba muncul dan nyampah iklan Anda sendiri di postingan iklan orang lain. Karena meskipun berjualan online di Facebook, itu ada attitudenya.*

*8. RENCANAKAN FACEBOOK ANDA DENGAN MATANG*
Biasanya orang yang suka jualan online tidak pernah merencanakan jualan di Facebook dengan benar, *seperti kapan atau jam berapa harus posting, kapan atau jam berapa harus berinteraksi, kapan atau jam berapa harus jualan. Nah, pada step ini Anda akan belajar bagaimana membuat Facebook Anda terencana dengan baik* (saya bahas poin ini setelah materi ini selesai)

*9. ACTION DENGAN KONSISTEN*
*Kuncinya tetap konsisten. Kuncinya tetap praktek.* Mau sehebat apapun ilmu marketing / ilmu jualan Anda, kalau tidak konsisten praktek maka hasilnya akan *NOL BESAR.* Dari sini saya akan mengajak Anda belajar bagaimana bisa meraih banyak penghasilan di Facebook hanya dengan rumus *KONSISTEN.*

*MODAL DASAR PENARIK CALON PEMBELI DI FACEBOOK*


*1. PERSIAPKAN akun Facebook Anda*
Mengapa kita harus mempersiapkan akun Facebook kita sebelum berjualan? Begini, sering kali orang berteman dengan orang lain di Facebook karena melihat info akunnya, melihat profilnya, melihat nama, dan fotonya. Percaya atau tidak, semakin menarik fotonya, semakin menarik profilnya, semakin mudah Anda menerima pertemanan. Ketika foto calon teman Anda kurang meyakinkan, misalnya terlalu alay, pastinya Anda belum tentu mau menerima pertemanannya, bukan?
Oleh sebab itu, sangat penting agar akun Anda dipersiapkan dengan baik.
Berikut ini ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan agar akun Facebook Anda lebih dipercaya orang dan bisa menarik lebih banyak calon prospek atau calon pembeli :
*1. Menggunakan nama yang benar atau nama asli*
*2. Foto yang meyakinkan*
*3. Intro yang menarik*
*4. Deskripsi yang jelas*
*5. Desain cover yang menjual*

Mari kita bahas satu persatu

*1. Menggunakan nama yang benar atau nama asli*
Poin ini sederhana tetapi penting sekali untuk Anda terapkan. Jika Anda nantinya akan fokus menggunakan akun Facebook pribadi, maka sangat dianjurkan bagi Anda untuk tidak menggunakan nama suatu produk, nama merek atau nama toko Anda. Mengapa? Karena untuk Facebook akun pribadi, Facebook melarang suatu akun menggunakan nama yang tidak asli. Bahkan nama samaran pun tidak diperbolehkan. Saya punya teman pebisnis yang melakukan hal ini yang akibatnya semua akun Facebooknya tidak bisa digunakan lagi karena menggunakan nama samaran atau nama merek dagang. Facebook ingin nama Facebook pribadi Anda sesuai dengan nama yang tertera di KTP (sebab sesekali akan ada verifikasi ID card). Terutama bagi nama akun Facebook yang alay, sehingga orang lain susah membaca atau mengejanya. Dan berakibat orang lain tidak mau add atau konfirm pertemanan Facebook, hanya karena nama alay, tidak jelas. Bukankah kedua orang tua Anda sudah memberikan nama yang terbaik untuk Anda 😊. Keuntungan pakai nama asli juga memudahkan teman lama, teman semasa sekolah, teman kerja, tetangga atau pun saudara langsung add akun Facebook Anda, dan bisa jadi mereka semua bakalan jadi calon konsumen, bahkan pelanggan. Dari sini sudah terbayang ya, mudahnya mencari calon konsumen 😊

*2. Foto yang meyakinkan*
Percaya atau tidak, sering kali orang mau jadi teman Facebook Anda karena melihat foto profil Anda. Bangun *personal branding* melalui foto profil. Kecenderungan orang lebih suka berteman dengan penampilan yang rapi, sopan, menarik dan tentunya tidak foto dengan pose alay bahkan berpose dengan baju yang seronok. Cukup pasang foto profil yang sederhana tetapi tetap memastikan bahwa fotonya memang asli dan jelas (bukan akun palsu). Dari sinilah awal mula orang menjadi lebih akrab dengan kita, mereka menjadi lebih tertarik untuk add pertemanan Anda. 
NB : Boleh foto dengan saudara, keluarga atau teman

*3. Intro yang menarik*
Intro disini adalah perkenalan Anda ke calon teman yang akan bergabung jadi teman Anda nantinya. Bagian *Introduction atau perkenalan* bisa Anda isi dengan kalimat sederhana atau ajakan yang tujuannya mendorong mereka jadi teman Anda. Seperti contoh Intro pada akun Facebook saya, *Mau ikut jual produk laris manis dgn untung 20-100 ribu per produk? Silahkan japri ke WA 085291081787*

*4. Deskripsi yang jelas*
Salah satu cara untuk membuat orang menjadi percaya adalah dengan memberikan informasi yang terkait tentang Anda. Di Facebook, Anda bisa menempatkan informasi Anda pada biografi profil. Tahukah Anda, *informasi profil ini secara tidak langsung membuat Anda menginformasikan bisnis Anda apa, produk Anda apa, dan Anda adalah siapa.* Dari sinilah *personal branding* di Facebook dimulai. Seperti bisnis apa, bekerja dimana, pernah belajar dimana, pernah kuliah dimana, tempat tinggal asal, tempat tinggal sekarang.
*Info profil yang jelas membantu Anda dan bisnis Anda semakin dikenal oleh calon pembeli produk Anda. Maka istilah dengan lengkap. INILAH CIKAL BAKAL PERSONAL BRANDING ANDA.*

*5. Desain cover yang menjual*
Salah satu kelebihan Facebook

ada pada desain halaman depan Facebook yang bisa diganti-ganti. Nama fitur ini adalah *facebook cover*. Anda bisa ganti tampilan dengan foto keluarga Anda.

*3 prinsip penting dalam membangun kolam Facebook*


*1. Jangan langsung jualan*
Orang tidak suka ketika baru saja kenalan, baru dikonfirm akun Facebook Anda, kemudian Anda langsung nawarin produk jualan, entah tag ke beranda Facebook orang lain, comment nyampah iklan di postingan status orang lain, atau inbox satu persatu untuk menawarkan produk. *Haram hukumnya kolam Facebook yang baru Anda bangun dipakai langsung buat jualan*. Fokus dulu perbanyak jumlah anggota kolam Facebook Anda dahulu sebelum Anda mulai berjualan. *Tiap hari konsisten add minimal 50 akun Facebook orang.*

*2. Konsisten berbagi hal yang bermanfaat*
Setelah Anda memasukkan ikan-ikan ke dalam kolam, maka ikan-ikan tersebut perlu dipelihara dengan baik dan diberi makan. Sama halnya dengan ikan-ikan tersebut, ketika calon prospek sudah masuk ke kolam prospek, Anda harus *KONSISTEN* memberikan hal-hal yang bermanfaat bagi mereka. *Kuncinya sharing-sharing dahulu, selling-selling kemudian*. Ingat, Facebook itu Sosial Media bukan Selling Media. Kalau kebanyakan beranda Facebook Anda itu iklan melulu, tiap detik, tiap menit, tiap jam, bahkan iklan terus tiap hari, sudah dipastikan Facebook Anda itu Katalog produk 😁
Dengan catatan, sharing sesuatu info yang berguna ya, bukan info hoax, bukan info provokatif, info yang berbau SARA. Tapi info bermanfaat seperti info pengetahuan, info kesehatan, info tempat wisata yang recommed, info keagamaan, resep masakan, tips-tips.

*3. Ada interaksi yang dibangun*
Saya sudah merasakannya ketika interaksi kolam prospek saya sedikit,  Closingnya juga sedikit. Ketika saya membangun banyak interaksi maka closingnya semakin banyak. Mengapa demikian? Karena dengan adanya interaksi maka akan terbangun juga yang namanya hubungan. Semakin dekat hubungan Anda dengan calon prospek Anda, semakin tinggi pula kepercayaan calon prospek Anda. Sudah tahu dampaknya? *Ya, apapun yang Anda jual, mereka percaya dan akan membelinya.*
Cukup mudah, Anda jika sedang stalking, scrall scroll beranda Facebook orang, *rajin-rajinlah beri LIKE, atau COMMENT LANGSUNG, MENYAPA, NGOBROL atau CHIT-CHAT, atau LANGSUNG SHARE JIKA INFO STATUS ORANG TERSEBUT BAGUS & MENARIK.* Ada istilah *TAK KENAL MAKA TAK SAYANG*, lama-lama orang akan mengenal Anda itu orang yang ramah dan suka berteman.

*RAHASIA BANJIR CALON PEMBELI*


Syarat penting paling pertama, dari semua teknik jualan di Facebook dan mau gak mau *wajib dilakukan kalau mau banjir orderan di Facebook* adalah *memperbanyak calon pembeli*, *membangun kolam prospek di Facebook dengan konsisten*.
Dan saya sudah membuktikannya sendiri, cara ini paling ampuh agar jualan saya laris di Facebook. Simpelnya begini, mau *copywriting* Anda bagus, mau produk Anda bagus, mau Anda kasih diskon super, kalau calon pembelinya sedikit ya sama aja bohong kan....
Facebook bisa add 5000 pertemanan, dengan adanya kolam prospek di Facebook Anda, maka *Anda tidak akan kehabisan calon pembeli Anda.* Tentunya Anda harus terus-menerus menambah prospek di kolam Facebook tiap hari, minimal per hari add akun Facebook 50 orang. Kuncinya *KONSISTEN*


 
Tempat kursus website (e-commerce, online shop, toko online, personal website, website bisnis, website property, website biro wisata, website biro tour dan travel, website showroom mobil, website dealer sepeda motor, website resto, website affiliasi, website portal berita, website company profile, website UMKM, website desa, website sekolah, website akademi), web design dan SEO