Kursus Website Solo, Tempat: Kursus website di Solo, Kursus Online Shop/ Toko Online di Solo, Kursus Web Design di Solo, Kursus SEO di Solo, Kursus Internet Marketing di Solo, Jasa Pembuatan Website di Solo

Cara membuat website affiliasi~reseller

Langkah-langkah cara membuat website affiliasi~reseller :
  1. Silahkan kalian cek dilaptop atau netbook kalian sudah ada software atau aplikasi teks editornya "notepad" belum? sudah ada software photoshopnya belum? sudah ada software paintnya belum? sudah ada software snipping toolnya belum? kalau belum ada, install~lah dulu, tetapi kalau sudah ada, kalian sudah bisa memulai membuat website affiliasi~reseller, karena tampa adanya software atau aplikasi tersebut, kalian nanti akan menemui kesulitan.
  2. Siapkan anggaran kalian untuk membeli domain dan hosting.
  3. Membeli domain dan hostingnya.

Baca Juga: Kursus Jualan Online Sistem Dropship Solo!

Software photoshop, paint dan snipping tool, fungsinya nanti adalah untuk membuat gambar pendukung website affiliasi kalian, seperti membuat gambar untuk header web kalian bisa seperti gambar header di bawah ini.

http://www.RahasiaWebsitePemula.com/order.php?id=yede

Sebelum kalian memutuskan untuk membeli domain dan hosting, langkah terpenting untuk mempraktekkan panduan cara membuat website affiliasi~reseller ini  adalah silahkan kalian tentukan dulu nama domainnya, kalau nama domainnya sudah kalian tentukan, baru kalian membelinya.

Tips menentukan nama domain untuk membuat website affiliasi~reseller :
  • Pilihlah kata-kata yang kalian gunakan sebagai nama domain kalian mengandung kata kunci, misalkan website affiliasi~reseller kalian nanti akan kalian gunakan untuk menjual ebook tentang panduan belajar cara membuat website, pilihlah nama domainnya dengan kata-kata yang mengandung kata kunci "cara membuat website" atau "belajar membuat website". Tujuannya adalah, jika ada pengguna internet sedang googling mencari informasi tentang panduan cara membuat website dengan kata kunci belajar membuat website, hasilnya website kalian bisa di-indek google dan bisa ditampilkan dihalaman pertama google, sehingga jika website kalian bisa tampil dihalaman pertama google, kesempatan website kalian dibaca pengguna internet besar sekali dan potensi terjadi penjualan ebook kalian juga besar.
Saya lanjutkan penjelasan mengenai cara membuat website affiliasi-reseller.
Setelah kalian cek bahwa dikomputer kalian sudah ada software notepadnya, photoshopnya, paintnya, snipping toolnya dan nama domain website affiliasi-reseller kalian sudah kalian tentukan, langkah berikutnya adalah membeli domain dan hosting.

Panduan cara membeli domain dan hosting untuk mempraktekkan tutorial cara  membuat website affiliasi-reseller, langkahnya adalah sbb :
Klik disini untuk membuka halaman home page situs yang menjual domain dan hosting, maka dalam hitungan detik akan terbuka halaman home page situs yang menjual domain dan hosting tersebut seperti ini,


Masukkan nama domain yang akan kalian beli di kolom panah nomor 1! dalam tutorial ini, domain yang akan kalian beli misalkan namanya adalah caramembuatwebaffiliasi, setelah selesai mengetik nama domain dikolom panah nomor 1, silahkan klik tulisan cari domain panah nomor 2, maka akan keluar ...


Gambarnya kurang jelas? tips untuk memperbesar ukuran gambar : arahkan krusor laptopmu ke gambar, setelah panah krusormu berubah jadi gambar tangan menembak ke atas, klik kanan mousemu kemudian klik tulisan buka tautan di tab baru, maka ukuran gambar akan jadi membesar dan terbuka di tab baru,selamat mencoba,semoga kalian bisa.

Lihat tulisan caramembuatwebaffiliasi.com tersedia pesan sekarang dalam kotak merah, itu artinya bahwa nama domain tsb masih tersedia untuk kalian beli, lanjutkan dengan klik tulisan order panah nomor 2, maka akan keluar halaman konfigurasi domain,


Klik tulisan order paket hosting murah untuk domain ini pada panah nomor 1, maka akan keluar kategori paket harga hosting,



Scroll halaman kebawah dan cari tulisan IIX-Advance, pilih harga 12 bulan - Rp35.000,00! panah nomor 1, lanjutkan klik tulisan order sekarang panah nomor 2, maka akan keluar halaman Unlimited Web Hosting - IIX-Advance,


Klik tulisan lanjutkan! maka akan keluar halaman konfigurasi produk,


Klik tulisan order! maka akan keluar maka akan keluar halaman konfigurasi domain lagi,

Centang 2 kotak DNS management gratis dan email forwarding gratis dalam kotak merah panah nomor 1, kemudian klik tulisan lanjutkan panah nomor 2, maka akan keluar halaman ringkasan pesanan,


Klik tulisan selesaikan pemesanan panah 1, maka akan keluar selesaikan pemesanan rincian anda,


Petunjuk pengisian formulir selesaikan pemesanan rincian anda :
  1. Ketik dengan nama depan.
  2. Ketik dengan nama belakang.
  3. Ketik dengan nama perusahaan, kalau tidak punya ketik dengan kata none.
  4. Ketik alamat email.
  5. Ketik password.
  6. Ulangi ketik password.
  7. Ketik alamat sesuai ktp.
  8. Kosongkan saja.
  9. Ketik dengan nama kota kabupaten tempat tinggalmu.
  10. Ketik dengan nama propinsi.
  11. Ketik dengan kode pos desa/kelurahan kecamatan, kabupaten dan propinsi tempat kamu tinggal, lupa kode posmu, cari digoogle dengan mengetikkan kata kunci seperti ini : kode pos+nama desa/kelurahanmu+nama kecamatanmu+nama kabupatenmu, contoh kode pos+makam haji+kartosuro+sukoharjo+jawa tengah.
  12. Pilih Indonesia.
  13. Ketik dengan nomor hpmu.
  14. Ketik dengan nomor hpmu.
  15. Biarkan pilihannya seperti itu saja, yaitu gunakan kontak default rincian diatas.
  16. Klik lingkaran bank BCA.
  17. Klik kotak Saya telah membaca dan menyetujui serta tunduk kepada Ketentuan Layanan
  18. Klik tulisan selesaikan pemesanan.
Maka akan keluar halaman rincian tagihanmu, catat jumlah uang yang harus kalian bayar, catat rekening tujuan untuk transfer pembayaran pemesanan domain dan hosting.

Login ke email mu selvia@gmail.com.

Pergilah ke atm dan bayarlah pemesanan domain dan hostingmu.

Setelah domain dan hosting yang kalian beli sudah kalian bayar, maka untuk segera bisa memulai membuat website affiliasi-reseller, langkahnya adalah silahkan kalian buka aplikasi notepad yang ada dikomputer kalian.
Dalam tahapan ini, saya akan menunjukkan kepada kalian cara membuat script php atau file php untuk membuat website affiliasi kalian.
Gimana? aplikasi notepadnya sudah kalian buka? jika sudah kalian buka, silahkan kalian buat script php untuk membuat header website affiliasi kalian beserta kolom navigasinya yang berisi menu home, order, konfirmasi, bonus, testimoni, contact us, faq dan member area dengan mengetik kode html ini :

<html>
<body bgcolor="#cccccc" topmargin="20" text="#669900">
<div align="left">
<table width="550" border="1" align="center" cellpadding="0" cellspacing="0"
borderColor="#cccccc" style="border-collapse: collapse">
<tr>
<td bgcolor="white">
<h1 align="center">
<font color="#006666">kursuswebsitesolo.my.id</font>
</h1>
</td>
</tr>
<tr>
<td>
<table width="550" border="2" align="center" cellpadding="1" cellspacing="1">
<tr>
<td bgcolor="white">
<font color="#006666"></font></a>
<font color="#000000">
<center>
  <a href="#" style="text-decoration : none">Home</a>                
| <a href="#" style="text-decoration : none">Order</a>
| <a href="#" style="text-decoration : none">Konfirmasi</a>             
| <a href="#" style="text-decoration : none">Bonus</a> 
| <a href="#" style="text-decoration : none">Testimoni</a>
| <a href="#" style="text-decoration : none">Contact Us</a>
| <a href="#" style="text-decoration : none">Faq</a>
| <a href="#" style="text-decoration : none">Member Area</a>
</center>             
</font></div></td>
</tr>
</table></td>
</tr>
</table>
</div>
</body>
</html>

Saran saya usahakan jangan copy paste, karena dengan copy paste, hal tersebut kurang baik, karena kalian nanti tidak bisa dengan cepat menghafalnya.

Kalau sudah selesai mengetiknya, silahkan simpan file header tersebut dengan nama header.php, setelah itu simpan file tersebut dengan nama header.html untuk melihat sementara hasil tampilannya seperti apa?

Inilah hasil tampilan header website affiliasi kalian dilocalhost komputer kalian :


Selanjutnya untuk membuat website affiliasi atau website reseller, script lainnya yang harus kalian buat lagi antara lain adalah script untuk kolom footer, database, htacces, about, bonus, check, configsis, data marquee, download produk, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Total scriptnya nanti adalah seperti ini :


Setelah proses penulisan script php web affiliasi-mu sudah selesai, langkah selanjutnya untuk mempraktekkan panduan cara membuat website affiliasi-reseller ini adalah login ke cpanel domain kalian.

Untuk login ke cpanel domain-mu, tambahkan tanda garis miring dan kata cpanel seperti ini /cpanel dibelakang nama domainmu.

Selanjutnya setelah berhasil login ke cpanel domainmu, buatlah database, user dan password-nya dulu.

Kemudian setelah selesai membuat database, user dan passwordnya, silahkan upload script php web affiliasi yang telah kalian buat tadi di atas satu persatu.

Akhirnya karena keterbatasan saya, maka panduan cara membuat website affiliasi - resellernya saya akhiri sampai disini dulu, saya percaya, sampai tahap ini barangkali kalian tambah jadi blank sendiri, kalau kenyataannya seperti itu, saya bisa memakluminya, karena itu jika kalian butuh bantuan bimbingan untuk bisa membuat website affiliasi - resellermu sampai selesai dan bisa online, lebih baik silahkan hubungi saya, dengan senang hati saya akan membantu kalian, jangan takut tidak bisa, walaupun kalian gaptek komputerpun, atau kalian tidak tahu ilmu html, coding, css atau php bahkan bahasa pemrograman sekalipun, silahkan hubungi saya, asal minat belajar kalian tinggi, kalian nanti pasti akan bisa.

 
Tempat kursus website (e-commerce, online shop, toko online, personal website, website bisnis, website property, website biro wisata, website biro tour dan travel, website showroom mobil, website dealer sepeda motor, website resto, website affiliasi, website portal berita, website company profile, website UMKM, website desa, website sekolah, website akademi), web design dan SEO