Riset, Toolnya adalah :
- Google dot co dot id.
- Google Trends.
- Google Keyword Planner.
- Google Translate.
- Google Luar Negeri.
- Google Image.
- Google Maps.
- Google My Bussiness.
- Alexa do com.
- Selain Google (Yandex dot ru "Rusia", Baidu dot com "Hongkong")
- Google dot co dot id.
- Google Trends.
- Google Keyword Planner.
KETERANGAN :
- Google dot co dot id (cukup 1000 orang ketik muncul di google).
- Google Trend (cukup 100000 sudah bisa memperkirakan negara dan kotanya). Praktek penggunaan google trends: ketik google trends >> ketik kata kunci, misalkan "forex" , hasilnya akan muncul nama - nama kota yang penduduknya lagi ramai mencari topik informasi tentang forex.
- Google Keyword Planner (bisa untuk mengetahui jumlah pencarinya berapa orang dan kata kuncinya apa?). Praktek penggunaan google keyword planner: login ke google keyword planner terus ...
- Google Translate. Praktek penggunaan: buka google translate >> ketik kata kata kunci "forex" >> translate ke bahasa Jepang >> Copas ke google Jepang.
- Google luar negeri.
- Google image.
- Google maps.
- Google My Bussiness. Praktek penggunaan: login ke google my bussiness >>
- Alexa dot com (ibaratnya adalah sebagai kepala sekolahnya diinternet). Untuk melihat situs yang paling banyak diakses. Contoh: Alexa situs tingkat dunia: google dot com, youtube dot com, facebook dot com. Alexa situs tingkat Indonesia: Google dot co dot it, google dot com.
- Selain google.
Pahami pedoman pokok sebelum membangun website yang seofriendly :
- URL = www = http, keyword dari google dot co dot id. Untuk Indonesia maximal terdiri dari 4 kata kunci. Untuk luar negeri hanya boleh 2 kata kunci.
- Site Title = Meta Title = kata kunci dari google trends.
- Tagline = Meta Tags = kata kunci dari google keyword planner.
- Description = penjelasan usaha anda.
- Keyword = kata kunci dari google keyword planner.
- Judul tulisan = kata kunci dari google trends.
- Isi tulisan = kata kunci dari google do co dot id.
- Gambar tulisan = kata kunci dari google trends.
- Tags tulisan = kata kunci dari google keyword planner.
- Title tulisan = kata kunci dari google trends.
- Description = kata kunci dari google dot co dot id.
- Keyword = kata kunci dari google keyword planner.
- Lanjutkan optimasi web dengan submit ke free ping service, free add url submision dan freesubmit rss feeds.
- Mendengar.
- Mencatat.
- Mengulang.
- Diberi PR.
- adalah langkah 1 s/d 5.
- Beli domain dan hosting paket standart.
- Beli domain dan hosting di blogger.
- Menggunakan blog gratisan "blogspot" (cocok untuk perekrutan dan kelas bawah).
- Bila tidak bisa dengan blog, gunakan youtube, facebook, instagram dll.
- Nama pengguna = Username = kata kunci google dot co dot it
- Nama depan tengah belakang = First Middle Last = kata kunci google dot co dot it
- Nama lain = alternate name = kata kunci google dot co dot it
- Foto sampul dan profil harus menarik sesuai target konsumen.
- Buat note atau catatan.
- Buat events atau acara.
- Buat albums atau foto.
- Buat pages atau halaman.
- Buat group, yang diarahkan dari 1 -8 ke 9.
- Nama pengguna = hanya 15 karakter dari google dot co dot id.
- Nama = hanya 20 karakter dari google dot co dot id.
- Deskripsi/ bio = hanya 140 karakter dari google trends.
- Mau menunjukkan profil gunakanlah foto profil dan sampul.
- Setiap upload instagram gunakan kaidah #..... #.....#.....kata kunci google trends.....@tujuan.
- Total untuk twitter 140 karakter
- Total untuk instagram 400 karakter.
- Hashtag #diambil dari www dot websta dot me
Ada yang tidak kalian pahami, silahkan kalian menghubungi ke kontak kami untuk menanyakannya!